Praja Fishing

Jumat, 16 Juli 2010

Spot Mancing: Pelabuhan Perikanan Pengambengan

Spot Mancing di Bali Kab. Jembrana yaitu Dermaga Pengambengan terletak di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Dermaga ini merupakan pelabuhan perikanan berskala nasional. Dikawasan ini terdapat galangan kapal, pabrik pengolahan ikan, pengolan minyak ikan, dan nelayan-nelayan tradional penduduk sekitar. Saat ini Pengambengan yang banyak mengalami kemajuan semenjak dibangunnya dermaga tersebut.

Bagi sebagian besar penghobi memancing di Kabupaten Jembrana, spot lokasi tempat mancing yaitu Pengambengan bukanlah tempat yang asing, melainkan Pengambengan adalah tempat favorit bagi pemancing Jembrana. Dikarenakan pada dermaga yang dibangun terdapat tumpukan batu pemecah arus dan gelombang yang merukan tempat bertelurnya dan berkumpulnya ikan-ikan kecil.

Pada hari-hari libur kerja perkantoran, dermaga Pengambengan sangat ramai dan padat didatangi para pemancing.

Di kawasan ini terdapat banyak fariasi ikan, serta dengan ukuran yang cukup besar. Itu dikarenakan kawasan ini banyak terdapat pabrik-parik pengolahan ikan, yang limbah sisa pengolahannya dibuang ke laut sehingga banyak ikan-ikan kecil mencari makan disana. Dengan banyaknya ika kecil makan ikan-ikan besar pemakan ikan kecil akan datang untuk mencari makan.

Selain kita memancing di lokasi mancing pada batuan dermaga pelabuhan perikanan Pengambengan, kita juga dapat menyera perahu sampan milik nelayan sekitar dermaga. Harga sewa perahu sampan nelayan untuk memancing ke tengah laut sangat berfariasi tergantung dari kesepakatan antara memilik dengan pemancing. Yang paling umum adalah hitungan per orang Rp. 30.000 dari jam 9 sampai jam 5 sore satu hari, minimal 2 orang pemancing dalam perahu + 1 orang pemandu yaitu nelayan memilik perahu.






















Peta Lokasi





Galeri foto









2 komentar:

  1. Nmpang promo gan,
    Bgi agan2 yg ska mncing ketengh laut,baik jigging,trolling maupn buttom.
    Ane menyewakn jukung yg siap ngntar agan2 yg berminat.
    Ane lokasi di desa medewi.
    Klo agan2 ada yg minat,hub 087862771393,
    wechat:stupid again.
    Suksma

    BalasHapus